Timsus Rajawali berhasil tangkap pelaku pencurian

Kurang dari 24 jam, Timsus Rajawali Polres Merauke Berhasil amankan Pelaku kasus Pencurian.

 

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresmerauke.com. –  Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubbag Humas Polres Merauke Akp Suhardi menjelaskan bahwa kurang dari 24 jam  Kanit Timsus Rajawali Polres Merauke dan anggotanya berhasil menangkap tersangka kasus pencurian yang terjadi di toko pakaian di jalan Seringgu Merauke. Kamis, 12/9/2019.

 

Penangkapan terhadap tersangka sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP / 375 / IX / 2019 / Papua / Res Mrke oleh Timsus Rajawali dengan inisial Korban atas nama S pemilik toko pakaian yang berada di jalan. Irian Seringgu Kelurahan Seringgu Jaya Kabupaten Merauke

 

Waktu Kejadian Rabu, 11 September 2019 sekitar jam  04.00 Wit, diketahui Tersangka atas nama inisial YK seorang mantan karyawan dari toko Pakaian tersenut, Barang Bukti yang diamankan berupa Uang tunai Rp.10.000.000  dan 2 buah Kalung emas.

 

Kronologis Penangkapan sebagai berikut Pada jam 09.30 Wit, Timsus Rajawali 1 melaksanakan pengumpulan bahan keterangan dari Korban serta memeriksa TKP. Berdasarkan keretangan Korban, selanjutnya Tim melaksanakan penyelidikan terhadap orang yang diindikasikan sebagai pelaku di daerah Jl. Habe dan Kompleks Pelabuhan Laut Merauke dengan menjalankan jaringan informasi.

 

Pada jam 13.00 Wit, berdasarkan informasi yang diberikan, Sdr. YK terlihat di pelabuhan laut Merauke, sehingga Tim bersiap melakukan penangkapan, diawali oleh APP oleh Kasubtim Rajawali,. Pada jam 13.30 Wit, Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap Sdr. YK, selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan terhadap handphone milik terduga. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan beberapa chatingan berisikan rencana pembelian motor. Selanjutnya Tim melaksanakan interogasi terhadap terduga, selanjutnya terduga mengakui semua perbuatannya.

 

Pada jam 14.40 Wit, Tim membawa Tersangka ke tempat penyimpanan barang bukti hasil curian.Pada jam 15.20 Wit, Tim membawa Tersangka ke TKP guna dilakukan Pra Rekonstruksi dan Pada jam 15.50 Wit, Tersangka dibawa ke Mapolres Merauke dan diserahkan kepada Penyidik Satuan Reskrim Polres Merauke guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

 

Dari hasil pemeriksaan Tersangka telah mengakui perbuatannya yang mana dilakukan seorang diri dengan memantau situasi toko setelah tutup. Terduga Tersangka merupakan mantan karyawan toko yang telah berhenti dari pekerjaannya. Tersangka hanya bekerja selama 15 hari di toko tersebut.dan dikatakan bahwa  Barang bukti uang yang diakui diambil dan ditemukan pada tersangka hanya Rp.10.000.00 namun dalam Laporan Polisi terdapat kehilangan uang tunai Rp.100.000.000, sehingga dimungkinkan uang yang hilang tidak seperti yang terdapat pada laporan polisi.( * )

 

Penulis : Andre

Editor    : Rey

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*