Satuan Lantas Polres Merauke Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas Di Jalan Raya

Tribratanews.papua.polri.go.id,Polda Papua, Polres Merauke –  Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kaurbin Ops Satuan Lantas Polres Merauke Iptu Gidion Tehuayo,S.Ip dan anggotanya memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas di jalan raya kepada Murid SMA Plus Muhamidiyah dan SMP Buti Merauke, Senin (15/7/19).

Dalam penyampaian Materi Kaurbin ops Satuan lantas memberikan materi tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009,  Dalam penyuluhannya menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat.

Pelanggaran lalu lintas dijalan raya dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, Mulai Tidak Menggunakan Helm, Kelengkapan Pribadi seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK, kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum Masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas dan alkohol, kata Iptu Gidion.

Dengan diadakannya penyuluhan ini harapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan dapat terciptannya disiplin berlalu lintas bagi para murid baik SMP dan SMU yang ada di kota Merauke, Dalam kesempatan tersebut diperagakan pula 12 gerakan pengaturan lalu lintas, Hal ini bertujuan agar ketika para peserta penyuluhan menjumpai gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas Kepolisian di lapangan mereka mengerti akan maksud dan tujuan dari gerakan tersebut.

Sebelum mengakhiri penyuluhan, Iptu Gidion berpesan agar para Peserta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Akhirnya Ratusan murid murid tersebut sangat antusias sekali dengan materi tentang lantas karena banyak yang ingin mengurus Sim bila sudah cukup umur sesuai undang-undang lantas.

Penulis : Andre

Editor : Rey

Publish : Ren

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*