Polres Merauke berhasil amankan 43 paket Narkotika jenis ganja

Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A. Ary Purwanto, SIK didampingi Wakapolres Kompols YS Kadang, S.Sos, Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos,M.Si, Kasat Narkoba AKP Subur Hartono dan Kasubbag Humas AKP Suhardi melaksanakan Conferensi Pers terkait Penangkapan Pengedar Narkotika jenis Ganja di Merauke Papua. Jumat, (22/11/2019).

Dalam komfrensi pers, Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto mengatakan bahwa, pelaku seorang pria berinisial WB alias Bas di tangkap hari rabu, 20 nopember 2019 sekitar pukul 15.30 wit bertempat di Kampung Baidup Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, Rabu (20/11/2019).

Sementara WB di amankan saat razia di daerah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas  Yonif Mekanis raider 411/PD Kosrad dan Anggota Polsek Muting. Ia benar berkat kerjasama dan sinergitas TNI dan Polri dalam melaksanakan kegiatan Razia di wilayah perbatasan berhasil di temukan 43 paket ganja siap jual, Saya berterima kasih kepada Anggota TNI-AD dan Polri yang sudah bekerja dan berhasil,”ungkapnya.

Dilanjutkan, dari tangan WB selain Ganja kering yang di amankan, berhasil juga diamankan barang-barang yang ada kaitannya dengan Narkotika berupa, mata uang PNG sebanyak 195 Kina, dompet, tembakau lempeng, serta parang dan tas ransel,”pungkasnya.

“Ia benar kasus pengungkapan Ganja, ini merupakan penemuan yang terbesar yaitu sebanyak 43 paket ganja golongan I,”ungkap Kapolres Merauke.

Dari Hasil penyelidikan sementara terhadap WB, bahwa ganja per paketnya tersebut akan di jual di kota merauke dengan harga satu paket Rp 100.000,” ungkap AKBP Ary Purwanto,SIK

” Ganja ini akan di jual secara eceran. Terkait dengan adanya para penadah, kita masih melakukan pengembangan,” ujarnya.

Dijelaskan pula kemarin Polisi juga berhasil menangkap pelaku pembawa ganja sebanyak 2 paket ganja yang akan di kirim kepada Pacarnya di Lapas klas II B Merauke lalu dilakukan penangkapan, seorang wanita tersebut berinisial MSG.

Akhirnya  dijelaskan Kapolres bahwa terhadap pelaku pengedar Narkotika jenis ganja tersebut yang berinisial WB dan MSG keduanya penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman kurungan paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara, dan pidana denda paling sedikit 1 milyard dan paling banyak 10 milyard, ungkapnya sambil menunjukkan barang bukti yang berhasil di amankan.

Penulis : Andre

Editor   : Rey

Publish : Arya K

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*