Polisi tangani kasus pencurian di seringgu kermat hingga ratusan juta rupiah

Polres Merauke tangani kasus Pencurian di Seringgu hingga Ratusan juta rupiah.

 

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresmerauke.com, – Sebuah toko pakaian di seringgu jaya Merauke dengan korban berinisial S,  dilaporkan jadi sasaran maling, Rabu (11/9), sekira pukul 04.00 Wit.  Pelaku berhasil membobol tas berisi emas dan tempat penyimpanan uang. Ditafsir, korban merugi hingga ratusan juta rupiah.

 

Demikian disampaikan Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Suhardi yang dikonfirmasi, Kamis (12/9), kemarin. Kini kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim.

 

“Penyidik sedang menggali keterangan dari korban dan melakukan olah TKP, sambil melakukan penyelidikan di lapangan”, ujarnya.

 

Menurut korban, kata AKP Suhardi, kasus pencurian itu diketahui saat ia bangun pagi. Ia melihat pintu toko dan gudang sudah dalam keadaan terbuka. Korban kemudian melakukan pengecekan dan mendapati tas abu-abu miliknya sudah terbuka. Dua buah kalung emas sekitar 30 gram yang diperkirakan bernilai Rp 29.000.000, sudah tidak ada. Ia kemudian mengecek ember penyimpanan uang dan sudah dibobol maling. Uang Rp 100.000.000, sudah raib.

 

“Sekitar pukul 03.00 Wit, sempat bangun untuk membuatkan susu untuk anaknya. Waktu itu, pintu toko dan gudang masih aman”, beber Kasubag Humas, sembari melihat LP, yang dibuat korban.

Kasubag menyebut, pihaknya sedang fokus untuk mengungkap kasus tersebut, begitu pula dengan kasus-kasus pencurian yang lainnya. Memang, sebagian sudah terungkap, namun masih saja kembali terjadi, ungkapnya.

 

Akhirnya dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap pelaku pencurian terutama pada jam jam kecil, jadilah Polisi bagi dirimu sendiri,  pasang cctv dan berilah kunci tambahan, ungkapnya. ( * )

 

Penulis : Andre

Editor : Rey

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*