Polisi bersama tim dan warga mencari Korban Laka Sungai di Kampung Kumbe Merauke.

Polda Papua, Polres Merauke, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan telah terjadi laka sungai yang mengakibatkan satu korbn tenggelamdan belum ditemukan yang terjadi di sungai Kampung Kumbe Merauke, Papua. Selasa, 19/5/2020.

Laka Sungai yang diduga korban tenggelam dan terbawa arus sekitar pukul 14.45 Wit di Kampung Kumbe (Bedeng) telah terjadi laka sungai yang diduga korban tenggelam dan terbawa arus.

Adapun identitas Korban atas nama Riski / jawa, 25 Tahun, Laki – laki, Hindu, Nelayan. Dengan identitas Saksi I Markus Kawib (13) dan Saksi II Sahrul Gunawan (13 ) warga kampong Kumbe Merauke.

Adapun uraian kronologis Kejadian sebagai berikut Pada waktu tersebut diatas menurut keterangan saksi bahwa pada saat itu korban sedang berada diatas kapal KM. ARHAN, tiba – tiba korban melihat ada sebuah papan yang jatuh ke sungai dari kapal tersebut dan hanyut terbawa arus. Melihat hal tersebut korban lansung lompat dari atas kapal dan berenang dengan maksud mengambil papan tersebut. Karena derasnya arus sungai korban tidak sanggup lagi untuk berenang karena kelelahan dan tenggelam.

Melihat hal tersebut saksi I dan saksi II melaporkan kejadian tersebut kepada kapten kapal KM. ARHAN Sdr. AMRI, setelah mendengar informasi tersebut Sdr. H. AMRI langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pospol Malind. Setelah mendapat laporan anggota Pospol Malind melakukan koordinasi dengan Bababinsa dan petugas Pos Yanrahwan TNI – AL untuk dilakukan pencarian korban menyusuri sungai namun tidak ditemukan, pencarian akan dilanjutkan besok hari lagi.

Penulis : Andre
Editor :Rey

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*