Kapolres Merauke hadiri pengukuhan Paskibra Kabupaten Merauke, Kibarkan Sang Merah Putih hingga ke Serambi Mekah, Aceh.

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polresmerauke.com – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. mendampingi unsur Forkopimda Kabupaten Merauke menghadiri prosesi pengukuhan Paskibra Kabupaten Merauke dan penyerahan Bendera Merah putih yang akan di kibarkan pada tanggal 17/8/2019, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Merauke. Sore tadi Jumat,16/8/2019 pukul 16.30 Wit.

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Merauke sebanyak 31 Personil Paskibra yang berasal dari Putra dan Putri terbaik asal dari berbagai Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Merauke.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si yang dawali dengan pembacaan Ikrar Paskibra, prosesi penciuman bendera merah putih dan prosesi penyerahan bendera merah putih.

Dalam sambutannya Bupati Merauke mengatakan bahwa Atas nama pemerintah daerah kepada seluruh paskibra, pelatih dan pembina unsur pimpinan TNI Polri serta semua yang terlibat dalam tugas kenegaraan kita, Bagaimana generasi muda menyiapkan diri kita sebagai Nasionalisme di dalam Indonesia yang kita banggakan dan kita cintai bersama, Daya karsa, daya juang kita wujudkan dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai generasi muda generasi penerus bagaimana menyiapkan sumber daya manusia kita yang unggul yang untuk mengisi kemerdekaan ini,”ungkapnya.

“Mari kita wujud nyatakan itu dalam implementasi baik dalam perkataan dan perilaku kita, rasa nasionalisme tetap terpatri dari generasi muda di didaerah perbatasan RI-PNG, Kibarkan sangsaka Merah putih esok hari pancarkan mentari esok hari hingga ke serambi Mekah,Aceh, Semoga Tuhan menyertai pelaksanaan tugas Kenegaraan esok hari, ungkapnya.

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan Bendera Merah putih yang diterimakan oleh seluruh pasukan pengibar bendera yakni pasukan 17, Pasukan 8 dan pasukan 45, semua rangkaian kegiatan hingga selesai dapat berjalan dengan aman, tertib, dan hikmad.(*)

Penulis : Andre,
Editor : Rey

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*